Si Pepeling - Sistem Pengaduan Masyarakat dan Pelaporan Dokumen Lingkungan - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun

Si Pepeling - Sistem Pengaduan Masyarakat dan Pelaporan Dokumen Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun

Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan sebagai agenda rutin setiap tahun dari seksi Pembinaan dan Pengawasan Lingkungan dibidang Penaatan dan Pengendalian lingkungan dilaksanakan sebagai sarana memberikan informasi tentang regulasi terbaru lingkungan dan tata cara pemenuhan kewajiban lingkungan sebagai pelaku usaha. Kegiatan dimaksud pada tahun 2022 adalah pelaksanaan tahun kedua telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 5 Juli 2022 bertempat di ruang rapat Eka Kapti Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun.

Pada kesempatan tersebut acara dibuka oleh bapak Eko Budi Hastanto, S.Sos, M. Si selaku Plt Kepala Bidang Penaatan dan Pengendalian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun dihadiri oleh 100 undangan pelaku usaha bidang industri. Materi disampaikan oleh para pejabat fungsional di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun yang kompeten dan membidangi dalam pengawasan dan perijinan lingkungan.

Dalam sambutannya bapak Kabid mengajak para pelaku usaha untuk taat dan patuh segala regulasi bidang lingkungan hidup yang berlaku dan melengkapi segala perijinan agar kegiatan dan usaha yang dilakukan aman dan ramah lingkungan. Di akhir sambutannya beliau mengingatkan untuk kewajiban pelaporan pelaksanaan dokumen lingkungan setiap 6 (enam) bulan jangan dilupakan karena sebagai kontrol pengawasan pada pejabat yang membidangi untuk melakukan pembinaan lebih lanjut yang diupload di aplikasi sipepeling tidak dalam bentuk hard copy karena aksi ini juga membentuk perilaku hemat kertas (paperless)

Pentingnya dan besarnya manfaat yang dirasakan baik oleh bagi pelaku usaha maupun bagi sarana pembinaan dari Dinas Lingkungan Hidup maka acara seperti ini akan terus diagendakan setiap tahun dengan lokus sasaran kegiatan yang lain pada seksi Pembinaan dan Pengawasan lingkungan dibidang Penaatan dan Pengendalian Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun

Pengaduan lebih cepat?

Hubungi WA kami